Blogroll


Komentar Terbaru


Arsip


Terima Kasih Telah Berkunjung ^^


Upst, Jam berapa ini? ^^


Impianku


contoh Daftar Pustaka Online

    RMF, Raih, 2012, Apakah Badai Lua mampir di UNAIR??, http://raih-rmf-fst11.web.unair.ac.id/artikel_detail-43435-UNAIR-Apakah%20Badai%20Lua%20mampir%20di%20UNAIR.html, diakses tanggal 20 Maret 2012 )

Hymne Airlangga


Lagune Arek Fakultas Sains dan Teknologi UNAIR


Raih seorang Muslimah


Raih

    Seorang Muslimah. Alamat Email: raihrmf@yahoo.com^^Fb: Raih ^^Mahasiswa S1 Fisika Unair^^ KBK Fisika Medis^^ 081113040

KBBI


Pengunjung

    112409

Es Pleret dan Gulali Rambut Nenek

Ditulis pada 10 March 2012 Oleh raih-rmf-fst11 | Kategori : Umum

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

  • Es Pleret (Blitar)

Setiap kali ke Blitar, Ibu dan Aku selalu menyempatkan beli Es Pleret dekat alun-alun Kota Blitar. Letaknya yang strategis jadi memudahkan untuk membeli... Jadi, turun dari kereta naik becak ke arah Jalan Sumatera(dari gang Stasiun belok kanan) trus ntar lewati gang besar menuju alun-alun. nah tepat di ujung gang itulah ada gerobak penjual Es Pleret, seorang Ibu.

Aku kagum sama beliau, ternyata sering kasih es pleret gratis buat mbah-mbah pengemis. Hm.. hadeh.. g tega lah aku.. itu loh.. untungnya brapa tp sering dimintain, aku mau ngganti tapi Ibunya mah kekeh ndak papa.. Baik banget ya... ^^ salut deh.. buat Ibu penjual Es Pleret dekat Alun-alun Kota Blitar.

Mungkin kalau orang Surabaya bilang kayak es dawet.. hehehe.. karena ada mutiara cina, dawet(warna hijau), bubur sum-sum, pakai santan, +an potongan serabi tapi yang paling khas itu pleretnya yang warna putih dan merah muda karena itu dibuat menggunakan bambu yang dibelah setengah, sedangkan bahannya tepung beras.

Es Pleret asal Kota Blitar, Jawa Timur

  • Gulali "Rambut Nenek" (Ponorogo)

Nah kalau ini ada yang jual di Surabaya... meskipun cuma satu orang di daerahku(maksudnya di daerah rumah keluargaku^^_sekitar beberapa RW), seorang pemuda.

Wah.. generasi ke berapa ya???_soalnya jarang yang bisa membuatnya.. perlu waktu tahunan untuk belajar sampai menghasilkan yang terbaik bisa dimakan. Salah sedikit aja misal airnya kebanyakan 5mL sudah berantakan dan membuatnya itu berdasarkan perkiraan.. nah loh... kudu sensitif banget kan, makanya biasanya turunan gitu.. .Dia jalan kaki, bawa alat musik dan kotak berisi Gulali "rambut nenek" yang ternyata asli Ponorogo, Jawa Timur(jajannya).

Beli 5 rb loh.. udah dapat 1 rantang full.. dan jangan khawatir tentang gula, karena mereka harus membuat dari gula asli(bukan gula yang pemanis buatan atau yang sedikit tapi manis sekali). Karena itu mempengaruhi hasil.

Aku baru tau kalo nama uniknya, rambut nenek.. katanya sih kayak rambut nenek-nenek..

hehehehe.. ^^

Gulali Rambut Nenek asal Ponorogo Jawa TImur

^^ Semoga bermanfaat ^^

- 5 Komentar -

1. Rena

pada : 07 November 2012
ya, pleret itu enak dan khasnya Blitar
sama kayak pecel punten

2. Azka

pada : 08 December 2012
Kalo di Sby ada yg jual es pleret gak ya?

3. Raih

pada : 09 December 2012
Blogger Azka: iya ya.. saya belum pernah jumpa penjual es pleret di Surabaya..
Bagi yang tahu, mungkin bisa cerita2 ada dimananya Surabaya...
^^ Trims

4. rezza

pada : 18 September 2013
setahuku semua makanan yang u tampilkan pernah q temui di surabaya..... jadi g usah jauh2 ke luar kota....

5. Raih

pada : 18 September 2013
Rezza: iya kah? yg jual es pleret dimana?

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :